Agenda

Visi :
Terwujudnya Sekolah Sehat, Peduli dan Berbudaya Lingkungan, Mencetak Siswa Beriman dan Bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Unggul, Berprestasi, Mandiri, Berakhlak Mulia, Berwawasan Nasional dan Internasional.

Misi :

  1. Mewujudnya Lingkungan Sekolah Yang Sehat Tingkat Nasional
  2. Mewujudkan Sekolah yang Peduli dan Berbudaya Lingkungan Tingkat Nasional
  3. Mewujudkan Prestasi Akademik Maupun Non Akademik Yang Bertaraf Internasional
  4. Mewujudkan Standar Kompetensi Lulusan Bertaraf Internasional
  5. Mewujudkan Standar Kurikulum Bertaraf Internasional
  6. Mewujudkan Standar Proses Belajar Mengajar Bertaraf Internasional
  7. Mewujudkan Standar Sarana Prasarana Pendidikan Bertaraf Internasional
  8. Mewujudkan Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bertaraf Internasioanal
  9. Mewujudkan Standar Manajemen Bertaraf Internasional
  10. Mewujudkan Standar Pembiayaan Bertaraf Internasional

Tujuan :

Dalam kurun waktu 5 tahun ke depan tujuan yang akan dicapai oleh sekolah antara  lain :

  1. Terwujudnya  prestasi akademik dan  non akademik yang bertaraf internasional
  2. Terwujudnya Lingkungan Sekolah yang sehat dan berbudaya Lingkungan
  3. Terwujudnya  berbagai model atau model pembelajaran berstandar internasional sesuai tuntutan kurikulum internasional
  4. Terwujudnya berbagai strategi pembelajaran berstandar internasional berbasis ICT
  5. Terwujudnya  program untuk mendukung keterlaksanaan PBM berstandar internasional
  6. Terwujudnya  PBM yang berstandar internasional
  7. Terwujudnya  program – program dalam upaya pengembangan PBM internasional
  8. Terwujudnya  program – program dalam upaya pengembangan sistem penilaian  pendidikan di sekolah bertaraf internasional
  9. Terwujudnya model penilaian sesuai tuntutan kurikulum internasional
  10. Terwujudnya  ujian akhir sekolah dengan standar internasional
  11. Terwujudnya  dokumen penilaian di sekolah
  12. Terwujudnya  program dalam upaya pengembangan manajemen sekolah berstandar internasional
  13. Terwujudnya  model manajemen berbasis sekolah secara penuh
  14. Terwujudnya  program management  dengan standart ISO 9001-14000 dalam upaya pengembangan Sekolah Bertaraf Internasional
  15. Terwujudnya  jalinan kerjasama dengan sekolah sederajad yang telah berstandar internasional, baik dari dalam maupun luar negeri dalm bentuk MoU
  16. Terwujudnya  program – program dalam upaya pengembangan SKL internasional
  17. Terwujudnya  dokumen SKL internasional di sekolah
  18. Terwujudnya mata pelajaran – mata pelajaran tertentu sebagai wujud dari pengembangan kurikulum internasional
  19. Terwujudnya  Silabus dan RPP  yang akan dipergunakan untuk proses pembelajaran
  20. Terwujudnya  dokumen seperangkat kurikulum internasional di sekolah
  21. Terwujudnya  program – program dalam upaya pengembangan fasilitas sekolah berstandar internasional
  22. Terwujudnya  fasilitas pokok sekolah yang bertaraf internasional seperti lab bahasa, lab IPA, lab komputer, pusat multi media komputer dan jaringan internet, dan peralatan media pembelajaran di kelas ( TV, VCD, tape recorde, LCD, OHP, Laptop )
  23. Terwujudnya  program sekolah  untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi SDM bertaraf  internasional
  24. Terwujudnya  kebutuhan SDM di sekolah yang sesuai dengan sebagai sekolah rintisan SBI. (mampu berbahasa inggris dalam proses pembelajaran, mampu mengoperasikan komputer dan internet, dan mampu menggunakan ICT dalam pembelajaran)
  25. Terwujudnya  program sekolah untuk memenuhi jumlah pendidik dan kependidikan sesuai dengan tuntutan pembelajaran internasional
  26. Terwujudnya  program dalam upaya pengembangan pembiayaan SBI
  27. Terwujudnya  banyak sumber pendanaan penyelenggaraan pendidikan berstandar internasional, baik dari lingkungan sekitar sekolah, pemerintah daerah, pemerintah pusat, lembaga lain, dunia usaha/industri, baik di dalam negeri maupun dari luar negeri
  28. Terwujudnya  standar pembiyaan pendidikan standar internasional per anak per tahun.

Hasil yang diharapkan :

  1. Terealisasinya pendidikan dengan lulusan yang cerdas, terampil, bertaqwa dan  beriman serta memiliki keunggulan kompetitif.
  2. Terrealisasinya pendidikan yang adil dan merata.
  3. Terealisasinya pendidikan yang bermutu, efektif, efesien dan relevan.
  4. Terealisasinya pendidikan yang memiliki tata kelola yang baik
  5. Terealisasinya pendidikan yang demokratif dan partisipatif.
  6. Terealisasinya pendidikan yang transparan dan
  7. Terealisasinya lingkungan pendidikan yang sehat
  8. Terealisasinya sekolah peduli dan berbudaya lingkungan