Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik
Visitors : 154532 visitors
Hits : 1575 hits
Today : 11 users
Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

info@smpn1sukodono-lmj.sch.id
SKODSA Chat in

Info :

Berikan Saran dan Komentar Anda dengan baik dan sopan. Terima Kasih.

1 Muharram 1434 H

Tanggal : 16-11-2012 07:52, dibaca 752 kali.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah adalah tahun baru yang seharusnya umat islam memperingatinya sebagai awal kebangkitan umat Islam Seluruh Dunia.

Usia manusia bukanlah bertambah akan tetapi berkurang setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan dan setiap tahunnya. Kali ini usia kita berkurang satu tahun dengan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah yang merupakan tahun baru Hijriah tahun baru umat islam. Dimana membuat kita semakin jauh dari tanggal kelahiran kita dan semakin dekat dengan kematian kita.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah adalah alah satu makna tentang apapun yang telah kita perbuat pada hari-hari yang telah lalu akan menjadi sebuah kenangan apabila yang lalu itu sebuah dosa yang kita tinggalkan maka bertaubatlah selagi dikasih umur apabila lebih banyak kebaikan maka janganlah kita takabur apa yang telah kita perbuat, segala perbutan apapun hanya Allah lah yang berhak menilainya.

Mari kita jadikan peralihan tahun Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah sebagai momen untuk melihat kembali catatan yang mewarnai perjalanan hidup masa lalu, dengan melakukan renungan atas apa yang telah kita perbuat. Kita gunakan kesempatan ini untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup di dunia dan akhirat kelak, dengan bercermin kepada nilai-nilai dan semangat hijrah dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat, karena sesungguhnya Allah membuat pergantian siang dan malam untuk dijadukan pelajaran dan mengungkapkan rasa syukur kita kepadaNya.



Pengirim :


Share This Post To :

Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Komentar Melalui Facebook :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas